Cara Memperbaiki Add Expires Headers Google Analytics

Cara memperbaiki add expires headers google analytics – Kecepatan loading pada blog juga ialah aspek yang penting dalam SEO.


Maka tak aneh kalau semua blogger mencari cara supaya loadig halaman blognya lebih singkat. Mulai dari menentukan hosting terbaik, menggunakan template yang ringan dan menyertakan beberapa plugin SEO di blog.


Plugin yang paling lazim digunakan untuk mempercepat laoding blog yakni plugin chache. Karena pada plugin chache telah terdapat fitur mirip mirip html compression, CSS minify, jQuery optimization, lazy load, expires headers dan lain sebagainya.


Tapi jangan tanya apa itu CSS Minify dan teman-temannya, saya hanya melihat tulisan tersebut di bagian pengturan plugin.


6 Plugin cache yang paling populer


Berikut ini 6 plugin cache yang paling popler ketika ini dilhat dari rating dan ulasan pengguna:



  1. WP Super Cache ( 2 juta pengguna lebih)

  2. WP Fastest Cache ( 1 juta pengguna lebih)

  3. W3 Total Cache ( 1 juta pengguna lebih)

  4. Autoptimize ( 1 juta pengguna lebih)

  5. LiteSpeed Cache (700.000 pengguna lebih)

  6. WP-Optimize – Clean, Compress, Cache (700.000 pengguna lebih)


Masing-masing plugin di atas memiliki kelebihan dan kelemahan akan namun mempunyai fungsi yang sama. Kaprikornus kita cukup install satu plugin saja yang dianggap paling elok.


Lalu mana yang paling bagus? Semua plugin diatas yaitu plugin yang elok, mampu kita lihat dari banyaknya pengguna. Akan tetapi saya sendiri lebih suka memakai WP Fastest Cahace.


Pasalnnya, plugin ini mudah disetting dan tidak terlalu banyak hidangan jadi sangat sesuai untuk pemula seprti aku.


Namnun tak ada salahnya jikalau ingin mencoba memakai plugin lain biar tahu perbandigannya.


Cek kecetapan blog memakai GTmetrix


Saya rasa aktivitas mirip ini yaitu hal yang bisa bagi para blogger. Kaprikornus saya tidak usah jelaskan cara cek kecepatan sebuah blog…


Jika menyaksikan sahabat-teman di grup blogger, Ada 3 tools online yang paling populer dipakai. Yaitu:


1. GTmetirx


2. Pingdom Tools


3. Google PageSpeed Insights


Saya sendiri sering mengevaluasi kecepatan blog di tiga tools tersebut tetapi entah kenapa aku lebih suka memakai GTmetrix. Kaprikornus, kali ini saya ambil contoh yang GTmetrix saja.


Setelah install plugin chache otomatis indikator secores akan meningkat dari sebelumnya, akan namun biasanya kurang maksimal jikalau kita memasang Google Analytics.


Pada bagian YSlow, script Gooogle Analytic masih mempunyai score rendah. Sampai saat ini aku belum mendapatkan plugin cache gratisan yang dapat meyelesaikan masalah terebut.


setting add expires header google analytics


Gambar teladan Add Expires header di tunjukkan dengan sore C (78) dan pada YSlow Score secara keseluruhan 91%.


Bagaimana cara memperbaikinya?


Plugin Add Expires headers Google Analytic


Untuk memperbaiki Add Expires headers Google Analytic, kita mesti menciptakan local host untuk isyarat Google Analytic. Karena aku termasuk orang yang tidak ngerti bagaimana menciptakan script, jadi saya gunakan plugin saja.


Berikut beberpa plugin grais untuk memperbiki Add Expires headers Google Analytic:



  1. Cache External Scripts

  2. CAOS

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama