Berhasrat Memakai Twitter Untuk Pemasaran? Ikuti 7 Hal Ini

twitter-mobile-iphone-app-ss-1920


Twitter ialah jaringan yang sangat bagus untuk membangun merek Anda. Anda mampu membuatkan konten, membantu membangun kredibilitas dalam industri, dan jika dilakukan dengan benar, Anda dapat menjadi sumber untuk follower Anda.


Pertanyaannya adalah, bagaimana cara memaksimalkan penggunaan Twitter untuk bisnis? Nah, ketimbang kebanyakan pertanyaan, pribadi saja simak kiat-kiat Twitter for Business yang telah dirangkum di bawah.


untitled
Twitter Account @RebekahRadice

Optimasikan Profil Twitter Anda


Isi biografi anda. Pilih profile picture berupa logo brand anda atau foto close-up anda sendiri. Pastikan biar profile anda lebih gampang dicari dengan memakai keyword di dalam bio. Selain keyword, tulis juga pekerjaan anda di bio untuk membuat lebih mudah kandidat customer melihat apa yang anda kerjakan.


Sebenarnya twitter sudah menyediakan satu space untuk link, namun anda senantiasa bisa ‘menyelundupkan’ satu lagi di dalam bio. Jadi kalau anda memiliki produk gres, artikel blog atau landing page, siapa tahu ini mampu jadi jalan yang elok untuk menamabah traffic.


Tapi jangan lupa mengubah bio anda paling tidak dalam enam bulan sekali. Karena bio yang paling anggun pun akan menjemukan dalam jangka waktu yang panjang.


Posting Secara Konsisten


Sosial media marketing adalah suatu komitmen. Posting dengan konsisten untuk tetap berada dalam jangkauan audience anda akan sungguh membantu memperbesar traffic. Mulailah dengan 3 post perhari dan naikkan angkanya dari sana.


Ingat untuk tidak memposting semua hal wacana merk anda. Retweet resources, atau informasi yang mungkin saja berkhasiat bagi followers akan sangat menyegarkan. Tapi jangan lupa untuk tetap membuat artikel anda terkonsentrasi atau tidak jauh dari merk anda sendiri.


Jangan takut untuk mengajukan pertanyaan terhadap audience anda (ini juga anggun untuk menambah engagement). Misalnya wacana warna produk anda berikutnya, atau apa yang mesti anda buat untuk e-book selanjutnya. Twitter juga telah menyedakan Twitter Poll, jadi gunakanlah itu untuk keuntungan anda.


Jadwalkan


Akun twitter anda andalah ekstensi dari brand anda. Sama halnya dengan jika anda menjadwalkan acara lain dengan seksama, jadwal juga postingan twitter dan images yang mau anda unggah.


Nah, untuk membuat penjadwalan dan konsistensi artikel sedikit lebih ringan, coba gunakan pertolongan Buffer. Anda bisa menjadwalkan postingan atau share postingan yang berkaitan dengan lebih terencana. Anda juga bisa memakai Hootsuite untuk share artikel blog, web, landing page atau sosial network anda yang lain. Cobalah bermain dengan mengubah waktu postingan dan lihat pada jam yang mana yang lebih banyak mendapat engagement.


Padat, Singkat dan Jelas


Buat postingan anda berisi 140 karakter dengan konten yang menarik dan berhubungan . Perlakukan artikel anda layaknya headline suatu koran; engaging, membangkitkan minat, bebas typo dan ringkas.


Gunakan Twitter Ads


Twitter adalah salah satu media umum favorit untuk pemasaran internet karena kapabilitas advertising yang elok dan super targeted. Twitter Ads juga dinilai lebih hemat biaya sampai sepertiga dari channel lain. Anda juga bisa mengguakan Twitter ads untuk memasarkan kepada pengguna Twitter dengan menggunakan hashtag spesifik, competitor followers, dan lain-lain.


Gunakan media visual


Konten visual sangatlah penting karena statistik menunjukkan bahwa orang-orang akan lebih kepincut untuk membaca dalam dunia maya jikalau anda menambahkan gambar. Kaprikornus tentukan gambar anda berskala pas dan memiliki performa dan kesan yang khas. Tentukan seperti apa anda menginginkan performa yang berkarakter. Pilihlah warna, filter khusus dan gambar dengan tampilan yang konsisten.


screen-shot-2015-02-05-at-3-36-34-pm-1024x609-png-900x535


Lacak dan evaluasi akun Twitter anda


Twitter bantu-membantu sudah memberi fasilitas berbentukanalytics.twitter.com untuk mengawasi semua rincian aktivitas yang berhubungan dengan akun Twitter penggunanya. Namun Twitter Dashboard juga cukup memberikan citra keseluruhan akun Twitter anda (bila tidak salah dalam 1 minggu, 30 hari dan 60 hari terakhir) meliputi mention anda, tweet impression, profile visit dan banyak lagi. Twitter dashboard yang gres ini juga memberi tahu anda kalau aktifitas akun Twitter anda sedang naik atau turun. Kaprikornus mampu disimpulkan bahwa Twitter Dashboard cantik untuk starting point buat anda yang baru masuk ke dalam dunia analytics. Sedangkan buat anda yang mencari data terlengkap akun twitter anda, tetaplah gunakan analytics.twitter.com.


KPI apa yang harus saya amati dalam hal ini? Tergantung goals anda. Cobalah dengan kemajuan followers, engagement rate, link clicks, impression, retweet dan likes. Perhatikan bagaimana semuanya berkorelasi—misalnya bagaimana postingan atau tweet spesifik mempengaruhi engagement rate dan sebagainya.



Sumber harus di isi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama