Cara Efektif Dan Efisien Menurunkan Bounce Rate Semoga Blog Disenangi Google


Google senantiasa melakukan update algoritma, faktor-faktor mirip ini sangat penting. Ketika sebuah situs menerima 10.000 hit dalam waktu sehari, tetapi semua hadirin meninggalkan situs tersebut sesudah mengunjungi cuma satu halaman, itu mungkin bukan situs berkualitas.


Dalam postingan hari ini kita akan banyak mempelajari apa arti perumpamaan “bounce rate”. Bounce rate situs ialah aspek analistik yang dipakai untuk menentukan tindakan yang dikerjakan orang sehabis membaca artikel Anda. Apakah mereka akan berpindah ke halaman lain dari situs Anda, atau mereka justru melompat ke situs web baru, lalu menutup halaman Anda, mengetikkan URL gres .


Baca juga : Hari Gini Masih Belum Mulai Blogging Juga? Nih, 6 Alasan Kenapa Kamu Harus Mulai Sekarang Juga!


Rasio bounce rate situs Anda yakni ukuran yang cantik untuk keberhasilan blog Anda. Mempertahankan rasio bounce rate yang bagus memang sulit tetapi bukan tidak mungkin. Saya akan membagikan beberapa kiat yang telah sukses membantu saya meminimalkan tingkat bouncing dari website saya. Mereka harusnya membantu Anda juga.


Berapa tingkat bounce blog?


Bounce rate adalah cara terbaik untuk menganalisis kegiatan pengunjung blog Anda. Ini mengacu pada persentase kunjungan kawasan seorang pengunjung mendarat di postingan blog Anda dan keluar dari halaman itu tanpa mengunjungi halaman lain di situs Anda. Ada hadirin yang eksklusif berdiri sehabis mendarat di postingan blog Anda. Terserah Anda bagaimana Anda menyambut pengunjung ke blog Anda dan menawan hadirin ke halaman blog lain juga.


Pertama, mari kita dapatkan beberapa fakta secara pribadi:



  • Semakin rendah tingkat bouncing Anda, kian baik.

  • Rasio bounce rate tinggi buruk untuk situs web Anda.

  • “Exit rate” dan “bouncing rate” mengacu pada dua hal yang berlainan.


Artikel Wiki ini menjelaskan bagaimana Anda dapat mengkalkulasikan tingkat bouncing dengan kata-kata sederhana:


Bounce rate = View/Entry



  • BR: Tingkat bouncing

  • Entri: Total # orang yang mendarat di halaman

  • View: Orang yang hanya melihat satu halaman


Makara, mari kita lakukan perhitungan sederhana untuk mengerti cara kerjanya:


Misalkan postingan ini mendapat 100 kunjungan, dan 50 orang meninggalkan situs sesudah menyaksikan halaman ini. Keluarnya mereka mampu sebab argumentasi apa pun – mereka pindah ke situs lain, menutup tab sebab argumentasi tertentu, mereka tidak menjelajah halaman lain, dll.


Kaprikornus tingkat bouncing (BR) untuk halaman ini yakni:


BR: 50/100 = 0,5 atau 50% BR


Cara Menurunkan Bounce Rate


Jika Anda memakai Google Analytic, Anda mampu dengan segera masuk ke dasbor situs Anda dan menyelidiki tingkat bouncing untuk rentang waktu tertentu. Jika Anda telah membuat pergantian rancangan apa pun di abad kemudian, saya sarankan Anda membandingkan rasio bounce rate sebelum dan sesudah perubahan rancangan.


Design and load time


Mereka mengatakan kesan pertama ialah kesan infinit, dan ini berlaku untuk blogging juga. Ketika seorang pengunjung mendarat di blog Anda, hal pertama yang ia perhatikan yaitu waktu loading blog Anda dan rancangan blog Anda . Jika Anda mempromosikan artikel Anda di media sosial , pastikan bahwa halaman landing Anda tidak membutuhkan banyak waktu untuk memuat, atau Anda mungkin kehilangan pengunjung gres Anda. Desain ialah aspek lain dari mempesona pengunjung, dan yang terbaik yakni pergi untuk tema yang halus dan profesional .


Situs eksternal terbuka di Tab gres


Sekarang sesudah Anda memahami apa arti ungkapan “bounce rate“, Anda juga memahami betapa pentingnya bagi hadirin untuk tetap memakai situs Anda. Hari-hari ini hampir semua browser web populer menunjukkan penjelajahan tab, dan penting untuk mempergunakan ini dengan menciptakan semua tautan website eksternal dibuka di tab gres, bukan di tab Anda (ketika ini). Sebuah studi masalah oleh Uxmoment , menerangkan ilmu membuka situs di tab baru, dan mengapa ini penting untuk situs web Anda.



Singkatnya, dikala Anda menautkan ke situs apa pun (Wiki, YouTube, atau situs eksternal yang lain), pilih opsi yang mengatakan “Open Link in a new tab”, mirip yang ditunjukkan pada gambar di atas.


Artikel yang gampang dibaca


Ada banyak blogger yang tidak menulis artikel yang ringkas dan runcing. Membagi posting blog Anda atau artikel di bab (paragraf yang dipisahkan oleh spasi) menciptakan pengalaman pengguna yang baik dan gampang. Jika Anda tidak membagi postingan Anda dalam bagian-bagian, pembaca akan lebih sulit merundingkan artikel tersebut dan mampu merasa kewalahan dengan jumlah teks yang tidak terputus di hadapan mereka. Selanjutnya blogger dan pengunjung yang lain mendarat di artikel Anda sebab mereka menghendaki informasi perihal topik itu. Mereka mungkin tak punya waktu untuk membaca baris demi baris, jadi Anda ingin memperlihatkan postingan yang mudah diambil.


Buat artikel Anda dapat dipindai dan gampang dibaca untuk pengunjung Anda. Cobalah memberikan gaya pada pos Anda (H2, H3, H4), dan pakai untuk menciptakan konten Anda mampu dipindai. Ini juga akan membantu Anda mengarahkan lalu lintas melalui situs media sosial .


Postingan terkait


Menampilkan postingan terkait sangat menolong, karena begitu pembaca simpulan membaca artikel, dia mungkin ingin membaca lebih banyak perihal topik itu atau yang sama. Pikirkan diri Anda selaku pembaca blog. Tindakan apa yang Anda lakukan sehabis membaca postingan? Ada banyak plugin WordPress seperti Yarpp yang menganjurkan artikel pada topik terkait. Ini melakukan pekerjaan di luar kotak dan menjadikannya mudah untuk menambahkan artikel terkait.


Saya ingin menempatkan postingan terkait sehabis info yang aku posting. Juga, memberikan artikel terkait dengan thumbnail  sungguh memiliki kelebihan ekstra, karena mengembangkan CTR (click-through rate).


Baca juga : Ingin Memulai Affiliate Marketing Tapi Gak Tau Awalnya Dari Mana? Ini Semua Hal Yang Dibutuhkan! Bagian #1


Saya ingin menyarankan biar Anda mulai menampilkan postingan terkait berdasarkan kategori dan tag. Postingan yang lebih erat postingan terkait akan mendorong pengunjung lebih banyak klik.


Menulis artikel pada topik yang terkait dengan halaman Anda yang paling banyak dilihat mampu membuat perbedaan yang signifikan kepada keberhasilan blog Anda dan dapat menolong Anda memajukan waktu pengunjung di situs Anda


Navigasi yang gampang


Blog Anda mesti memudahkan menavigasi dari satu halaman ke halaman lain. Pengunjung tidak boleh bingung tentang navigasi blog Anda. Jika mereka tidak cepat mendapatkan apa yang mereka cari, mereka pasti akan meninggalkan blog Anda.


Kotak penelusuran dan tautan yang relevan


Selalu dianjurkan untuk mempunyai kotak penelusuran yang terlihat terperinci. Pengunjung senantiasa lebih senang mencari artikel. Jika Anda ingin menurunkan rasio bounce rate, tentukan Anda hanya menautkan postingan yang berkaitan satu sama lain. Artikel yang tidak relevan mampu mengganggu pengunjung Anda, dan mereka akan meninggalkan blog Anda bila itu yang terjadi.


Internal linking


Ini adalah salah satu aspek yang menolong banyak untuk membiarkan pembaca Anda tetap di situs web Anda. Cobalah untuk menghubungkan postingan blog Anda sebanyak mungkin. Jika Anda sudah menyaksikan strategi SEO Wikipedia , Anda tahu bahwa mereka menambahkan banyak tautan internal dalam satu halaman. Ini juga membantu dalam meningkatkan peringkat mesin pencari Anda kalau Anda menghubungkan memakai teknik Anchor Text.


Jika Anda memakai WordPress, Anda mampu memakai SEO Smart Link Premium untuk postingan auto-interlink dengan keyword yang Anda harapkan. Ini ialah salah satu kiat yang sungguh disarankan untuk meminimalkan rasio bounce rate dari situs web apa pun. Ini juga akan menolong memajukan waktu rata-rata hadirin yang dihabiskan di situs Anda, dan akan mengakibatkan pembaca menjelajah lebih banyak halaman internal blog Anda.


Rasio bounce rate menawarkan berapa banyak pengunjung suka membaca postingan blog Anda dan menemukan blog Anda menarik. Jadi, pastikan Anda memakai strategi yang dijelaskan di atas untuk meminimalkan tingkat bouncing website Anda.



Sumber mesti di isi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama