Apa Itu Basic Attention Token (Bat)?

Sejarah dan Awal Mula BAT


Basic Attention Token (BAT) dibuat oleh salah satu pendiri Mozilla dan Firefox, Brendan Eich, dalam upaya mengembangkan keamanan, keadilan, dan efisiensi iklan digital melalui penggunaan teknologi blockchain. Ini yaitu token orisinil dari browser web Brave dan dibangun di atas Ethereum. Whitepaper BAT menawarkan tanggal 13 Maret 2018. Pada tahun 2020, proyek ini masih dikembangkan, meskipun begitu versi beta dari browser Brave sudah tersedia untuk diunduh.


Karena blockchain dan mata duit digital terus meningkat , perusahaan sudah mencari cara gres untuk menerapkan teknologi inovatif ini pada persoalan dan hambatan lama, mirip penelusuran web dan iklan berbasis web.


Basic Attention Token (BAT) menggunakan blockchain Ethereum dan browser web khusus yang diketahui dengan nama Brave. Token BAT dipakai sebagai mata duit di platform Brave dan dengan token ini kita dapat memperoleh beberapa layanan periklanan yang berlainan. Token ini dirancang untuk dipertukarkan antara pengguna, pengiklan, dan penerbit, dan ini didasarkan pada konsep yang tidak biasa, meskipun salah satu hal paling penting bagi perusahaan periklanan yang beroperasi di abad digital: perhatian pengguna.


Pencipta BAT berupaya meningkatkan cara periklanan dilakukan di masa digital. Mereka menyaksikan tren saat ini selaku merugikan pengguna, penerbit, dan pengiklan. Pengguna dibanjiri dengan iklan dan pelacak, dan mereka menjadi target malware yang semakin garang dan kuat.


Penerbit lama telah melihat pendapatan iklan mereka menurun secara dramatis alasannya adalah platform seperti Google dan Facebook menurunkan harga informasi sambil mengambil bagian besar dari pendapatan iklan. Selain itu, bot dan malware mampu memajukan kerusakan setiap tahun, dan platform mengalami krisis dapat dipercaya. Selain itu, pengiklan kelemahan sistem penargetan dan gosip yang mencukupi untuk mengirimkan konten mereka secara memadai, sekali lagi, alasannya fungsi ini dimonopoli oleh platform.


Pengembang BAT yakin bahwa dengan melacak cara pengguna berinteraksi dengan konten iklan digital dan menyimpan berita tersebut dalam buku besar terdistribusi, mereka akan mampu meningkatkan kesan dan pengalaman iklan digital baik untuk pengiklan, penerbit, maupun pengguna. Pengguna akan mencicipi lebih minim iklan dan konten yang lebih sesuai untuk mereka. Penerbit akan mendapatkan sumber pemasukan baru. Dan pengiklan akan mampu menargetkan pengguna tertentu dengan lebih baik berdasarkan preferensi dan minat konten pengguna yang didokumentasikan. Mereka juga akan mampu menyingkir dari penipuan dengan lebih efisien.


Apa itu Brave Browser?


BAT yakni token asli untuk browser Brave, browser open-source berpusat pada privasi yang dirancang untuk memblokir pelacak, cookie invasif, dan malware. Browser ini memakai teknologi blockchain untuk melacak perhatian pengguna secara anonim dan kondusif, yang diterjemahkan dalam bentuk kado bagi penerbit.


Perhatian pengguna, yang memiliki arti keterlibatan mental mereka yang terfokus pada konten digital seperti iklan, dicatat melalui Brave. Pembuat BAT menawarkan bahwa data eksklusif pengguna dan gosip pelacakan disimpan cuma di perangkat pengguna, memutuskan bahwa itu anonim dan eksklusif.


Penerbit iklan digital diberi hadiah atas perhatian pengguna dengan Basic Attention Token (BAT). Semakin efisien konten mereka untuk menghasilkan perhatian pengguna yang berkesinambungan, kian besar pula jadinya pemasukan penerbit. Pada ketika yang serupa, pengiklan menemukan laba atas investasi yang lebih baik, karena iklan mereka sempurna target. Brave juga menggunakan data perhatian pengguna anonim untuk menolong pengiklan dengan penargetan dan penghematan penipuan.


BAT adalah mata duit digital yang memfasilitasi seluruh proses. Ini terkait dengan nilai perhatian, yang dihitung berdasarkan durasi pelengkap dan piksel yang dilihat untuk konten iklan yang berhubungan . Sistem BAT berniat untuk mengukur dan memonetisasi tindakan pengguna terkait iklan digital di abad mendatang. Brave juga membantu mencocokkan iklan dengan pelanggan menurut algoritme pembelajaran mesin untuk memilih minat pelanggan.


Pengguna browser Brave juga dihadiahi BAT atas partisipasi mereka dalam proyek ini. BAT dapat ditukar dengan berbagai layanan di platform, serta untuk konten premium tertentu. Meskipun demikian, penerbit akan menerima “bagian paling besar” dari pendapatan iklan, menurut situs BAT.


Untuk mengantisipasi kegelisahan tentang penipuan dan problem privasi, pengembang Brave dan BAT telah membangun sejumlah langkah keselamatan ke dalam browser dan metode token digital. Pengembang menawarkan bahwa mereka berniat untuk mengurangi kemungkinan penipuan iklan lewat penggunaan kriptografi, integritas sisi klien yang lebih baik, dan transparansi yang diraih lewat sumber terbuka.


Apa itu Brave Micropayments Ledger?


Untuk melacak pergerakan BAT, Brave memakai Brave Micropayments Ledger (buku besar pembayaran mikro).


Idenya ialah bahwa Brave Micropayments Ledger akan memungkinkan pengiklan, penerbit, dan pembaca masuk ke dalam smart contract untuk memindahkan pembayaran antara satu sama lain.


Brave sedang mengeksplorasi penggunaan zero-knowledge proofs untuk blockchain-nya, dengan tujuan memberikan anonimitas kepada pemangku kepentingan dalam transaksi media online.

































Harga TerkiniUSD 0.212088
ROI (est. semenjak waktu peluncuran)26.07%
Kapitalisasi PasarUSD 314 817 201
Peringkat Pasar#49
Suplai Beredar1 484 368 945 BAT
Suplai Maksimal1 500 000 000 BAT
Harga Tertinggi Sepanjang MasaUSD 0.980702 (Jan 2018)
Harga Terendah Sepanjang MasaUSD 0.066209 (Jul 2017)
Volume Perdagangan 24 JamUSD 412 323 769



Sumber : CoinMarketCap 19 OCT 2020


Lihat Whitepaper BAT Disini


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama