Ini Ia 5 Game Ringan Pc Terbaik Sepanjang Masa

Sumber: Pexels

Game atau gim (bahasa serapan gila ke Indonesia) bila diterjemahkan dalam bahasa Indonesia yakni permainan. Aktivitas yang mempunyai tujuan untuk happy-happy, mengisi waktu dikala gabut (Baca: tidak ada kerjaan), dan mungkin saja berolahraga. Aktivitas yang umumnya untuk refresh pikiran dikala penat sehingga anggapan akan kembali segar. Harapan dari setiap permainan ya begitu. Namun tetap saja jika berlebihan, permainan justru membuat kita lupa waktu dan bahkan menciptakan stres.


Ini biasanya terjadi pada permainan elektronika (video game, game PC, dan game online). Game elektronik itu, acap kali memanjakan para pengguna sampai level yang disebut ketagihan. Wajar bilamana waktu tak terasa dilewati oleh pemain game kebanyakan. Alih-alih, cita-cita untuk terus bermain kian besar lengan berkuasa. Sejam saja tak bermain, rasanya gatal jiwa raga ini.


Terlepas dari pengaruh yang didapat saat bermain game, rasanya semua tergantung eksklusif masing-masing. Maka sah saja bagi siapapun yang suka bermain game. Tapi mesti ingat untuk selalu kendali diri. Justru akan berguna untuk jiwa raga kita. Aamiin.


Btw, mengapa artikel ini saya buat. Lagi-lagi ini berhubungan dengan salah satu kesenangan aku dalam hidup. Seperti yang saya singgung sebelumnya, aku pun amat suka dengan game elektronik. Oleh sebab itu, di sini saya akan membuatkan sedikit ihwal game. Apa yang akan saya bagi? Pastinya relevan dengan judul postingan. Sebagai tambahan, PC saya bukan dari kalangan high-end tetapi mid-end agak low-end. Jadi ya pol-polan bermain game macam Plant vs Zombie dengan mutu tinggi.


Sumber: Pexels

Hal ini yang melatarbelakangi terbitnya artikel ini. Semoga saja berkhasiat bagi orang-orang dengan laptop macam saya. Oke guys eksklusif saja, ini dia game ringan PC terbaik sepanjang periode model saya.


1. Plant vs Zombies


Sumber: PopCap Game

Game besutan PopCap Game yang rilis 5 Mei 2009. Kurang lebih sudah 9 tahun lamanya. Game yang bertemakan pertempuran antara tumbuhan sebagai protagonis melawan para zombie selaku antagonisnya. Makara kita sebagai pemain game, mesti menjaga rumah dari serangan zombie dengan bertahan atau menyerang melalui tumbuhan yang tersedia. Bagaimanapun caranya untuk menangkal zombie masuk ke tempat tinggal dan memakan otak kita.


Sumber: Wikipedia

Berdasarkan data di atas, bahwa Plant vs Zombies menerima respon faktual dari setiap pemainnya. Rata-rata mendekati nilai tepat (bintang 5). Saya pun mengamini hal ini. Toh, saya pernah hampir menuntaskan game ini sampai final. Mengindikasikan bahwa saya juga menyukainya. Ini serius, bahkan saya sempat mengulas game ini dalam satu artikel panjang. Faktor itu sudah cukup menerangkan bahwa saya kesengsem dengan game ini.


Pertanyaannya apakah game ini ringan untuk PC kentang (Baca: Kena Tanggung). Sebutan untuk PC yang bisa dibilang B saja. Atau, PC dengan spesifikasi agak rendah. Hampir rendah gitu deh. Nah, berikut kriteria sistem minimum untuk mampu melaksanakan game Plant vs Zombies dan saya cukup yakin PC Anda besar lengan berkuasa untuk memainkan game ini.


CPU : 1.2 GHz processor


RAM : 512+ MB of RAM


GPU : 128 MB of video memory, 16-bit or 32-bit color quality


DX : DirectX 8 or later


OS : Windows 2000/XP/Vista


Store : 65+ MB of free hard drive space


Sound : DirectX-compatible sound


Resolution : 16-bit or 32-bit color quality


2. Zuma


Sumber: Microsoft

Lagi-lagi PopCap Game mempublikasikan game ringan yang menarik. Game Zuma ini rilis pada 12 Desember 2003. Game ini sedikit lebih tua dibanding Plant vs Zombies. Yap, +/- selisih 6 tahun. Saya suka juga memainkan game ini pada PC. Pasalnya praktis dan gampang dimengerti. La wong, gameplay-nya memang dibuat sederhana oleh developernya. Kaprikornus dalam waktu singkat kita akan memahaminya dengan segera.


Jika kita perhatikan pada gambar cover Zuma di atas, di situ ada katak yang meniup atau menyembur bola berwarna kuning. Jikalau, bola kuning itu disembur ke arah bola yang berwarna sama (kuning) kemudian kebetulan ada beberapa bola kuning berderet. Otomatis bola yang berwarna sama tadi, akan hancur. Yap, begitu seterusnya. Saya percaya kalian pasti pernah merasakan game ini. Bagi yang belum pernah, mampu kalian cari di google dan kalian pasang di PC kalian. Saya sempat memperhatikan pada page one Google, ada Zuma versi online. Kaprikornus, kita cuma membutuhkan browser serta sumbangan flash dan internet.


Namun bagi yang ingin memainkan game ini pada PC. Berikut tolok ukur metode minimum. Silahkan tinggal di sesuaikan saja dengan PC kita masing-masing ya.


OS : Windows 98/ME/2000/XP


RAM : 128 MB of RAM


CPU : 500 MHz or faster


DirectX : 7.0


3. Angry Birds


Sumber: Angry Birds

Ini beliau guys, salah satu game favorit saya, Burung yang murka kepada babi. Emm, rasanya siapa saja niscaya pernah bertemu dengan huruf dari game Angry Birds. Mungkin berjumpa di toko boneka, atau bahkan di gantungan kunci seseorang. Saking terkenalnya game ini, wajar jikalau game satu ini mendapat bermacam-macam penghargaan.


Bagi yang pernah bermain game ini, niscaya memahami sensasi yang ditemukan dikala ketapel dengan peluru burung tak mengenai sasaran para babi. Akhirnya, klik pojok kiri atas (reply) untuk mengulang momen. Hingga kita merasa puas bisa tentang seluruh sasaran. Akhirnya ketagihan deh.


Game yang dikembangkan oleh Rovio Entertainment, pertama kali dirilis untuk platform iOS pada Desember 2009. Sejak game ini dirilis, sekitar > 12 juta kopi dibeli melalui iOS App Store. Perusahaan kemudian mulai mendesain untuk versi ponsel layar sentuh lainnya (Android, Symbian, Windows Phone, dan Blackberry 10). Baru terakhir dikembangkan untuk PC. Hingga balasannya game ini mendapat predikat game terhits tahun 2010.


Yap, sifatnya yang adiktif serta mudah dan unik membuatnya naik daun. Rovio Entertainment mulai melebarkan sayap dengan menciptakan film animasi dengan huruf dari game ini. Waktu itu saya ingat pernah menonton di stasiun televisi (ANTV) pada siang hari.


Guys, game ini masuk dalam game ringan pc terbaik berdasarkan saya. Makara bagi siapa pun yang tertarikmengunduh kemudian memainkan game ini. Berikut kriteria minimal untuk metode pada PC. Ini aku lansir dari rovio.com (web resmi developer Angry Birds).


Windows:



  • 2.33GHz or faster x86-compatible processor, or Intel® Atom™ 1.6GHz or faster processor for netbooks

  • Microsoft® Windows® XP (32-bit), Windows Server® 2003 (32-bit), Windows Server 2008 (32-bit), Windows Vista® (32-bit), Windows 7 (32-bit and 64-bit)

  • Internet Explorer 7.0 and above, Mozilla Firefox 4.0 and above, Google Chrome, Safari 5.0 and above, Opera 11

  • 1GB of RAM; 128MB of graphics memory


Mac:



  • Intel Core™ Duo 1.33GHz or faster processor

  • Mac OS X v10.6 or v10.7

  • Safari 5.0 and above, Mozilla Firefox 4.0 and above, Google Chrome, Opera 11

  • 1GB of RAM; 128MB of graphics memory


4. Mario Forever


Sumber: Buziol Games

Ada yang merasa familiar dengan game satu ini? Jika iya. Kita seumuran nih. Pasalnya dahulu saya pernah bermain game ini. Namun, masih melalui joystick serta TV sebagai penampil grafik game tersebut. Yap, bekerjsama game ini juga dikenal dengan nama Super Mario Bros 3: Mario Forever. Game ini adalah versi PC yang terinspirasi oleh game yang sangat populer dari Nintendo, Super Mario Bros.


Mario Forever dikembangkan oleh Buziol Games (Softendo) +/- 14 tahun lalu, tepatnya pada 2 Januari 2004. Game yang mereproduksi gaya klasik ala Super Mario Bros kala 80an. Namun, sedikit dipoles dengan grafik yang sedikit smooth. Serta backsound yang dibentuk sedikit berbeda oleh pengembang.


Hingga risikonya saat game ini rilis. Wajar bila game ini juga terkenal. Mencapai posisi tertinggi dalam unduhan CNET. Saat itu mencapai lebih dari 10 juta unduhan. Mungkin anak 80an rindu kurun kanak-kanaknya dulu. Berharap game ini menjadi obat untuk menikmati kerinduan tersebut. Asik.


Nah guys, kalian niscaya kepincut dengan game satu ini kan? Sangat ringan dan menyenangkan game yang satu ini. Percaya sama aku. Berikut tolok ukur minimum untuk dikerjakan di PC.


OS : Windows XP/Vista/7/8


CPU : Pentium IV 2.0 GHz


RAM : 256 MB


DirectX : 9.0


Hard Drive Space : 20 MB


VGA : 64 MB


5. Cooking Academy


Sumber: Dokumentasi Pribadi

Game bertema mengolah makanan. Kita selaku pemain game dilatih untuk menjadi seorang koki yang profesional. Dimulai dari mengolah masakan makanan pembuka, kuliner inti, hingga masakan penutup. Hal yang paling seru berdasarkan saya saat diri saya asal-asalan mengolah makanan, akhirnya pun sangat menunjukkan. Serius guys, makanannya bisa gosong serta nilai aku default C atau D. Begitu sebaliknya. Saat saya mengolah masakan dengan serius mengikuti resep. Hasilnya pun memuaskan. Makanan terlihat enak dan lezat.


Game ini dirilis pertama kali pada 29 Mei 2008. Tak terasa, sudah satu dekade umur game ini. Namun, tetap asyik saat aku kembali memainkan game ini pada PC kentang aku. Game yang dikembangkan oleh Fugazo memang keren. Saya yakin saat membangun game ini, ada seorang koki profesional yang turut andil dalam pengembangannya. Hasilnya ya coba kalian mainkan kemudian nilai sendiri ya. Keren.


Bagi semua orang yang terpesona boleh nih, diunduh lalu mainkan pada PC Anda. Berikut system requirements untuk menjalankannya.


Pentium III 1 GHz, 512 MB RAM, graphic card 64 MB (GeForce 3 Ti 200 or better), 40 MB HDD, Windows 2000/XP.


Baca juga: 7 Game Ringan Android Ini Bisa Bikin Anda Ketagihan


Penutup


Akhirnya tulisan perihal game ringan terbaik untuk PC sudah mencapai penghujung. Oke guys, tunggu saya di tulisan berikutnya. Semoga bermanfaat. See you soon!



Sumber harus di isi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama