Penyelesaian Baterai Mouse Wireless Cepat Habis 100% Work

Mouse kabel mempunyai kelemahan di bab kabelnya yang sering rusak, disamping itu memakai muse kabel ternyata kurang simpel. Akhirnya bayak pengguna muse kabel yang beraliah memakai mouse wireless supaya lebih baka an lebih praktis.


mengatasi Mouse wireless boros baterai


Namun ada beberapa pengguna mouse wireless yang memiliki dilema pada baterai. Baterai sungguh boros padahal intensitas penggunaan wajar. Nah bila kau termasuk orang yang mempunyai masalah tersebut berikut ini cara mengatasinya.


Mengatasi Baterai Mouse Wireless Cepat Habis 100% Work


Silahkan simak 5 kiat menanggulangi baterai mouse yang cepat habis. Tips ini ditulis menurut pengalaman eksklusif.


1. Gunakan Baterai Alkaline Original


Bukan iklan tapi aku sudah buktikan sendiri. Banyak sekali merk baterai Alkaline ini tapi bila di kawasan saya paling banyak merk ABC. Tak penting mereknya apa yang peting jenis Alkaline yang original dan elok.


Sebelumnya aku menggunakan baterai ABC biasa, ketahanan baterai optimal 2 bulan, terlebih kalau menggunakan baterai isi ulang yang aku beli dari internet, tidak ada satu bulan telah habis dan harus charge lagi.


Akhirnya saya mencoba beli baterai Alkaline dari swalayan jika ndak salah harganya Rp 20.000 dapet 2. Kemudian aku pasangkan ke mouse, ternyata selama lebih dari 6 bulan ndak pernah ganti baterai padahal mouse hampir tidak pernah mati. Mudah-mudahan sampai 1 tahun.  Cukup murah kan jika uang 10.000 bisa tahan sampai 1 tahun?


2. Matikan Saat Tidak Digunakan


Saya sendiri jarang mematikan mouse wireless setelah simpulan digunakan sebab kelupaan, malah kadang hingga 1 bulan muse mouse tidak pernah mati.


Agar baterai mouse tidak boros atau bertahan usang matikan muse jikalau tidak digunakan agar tidak ada arus listrik yang keluar pada baterai.


3. Pakai Mouse Berkualitas


Jika ketika ini kamu menggunakan mouse wireless murahan segera beralih ke produk original. Mouse yang abal-abal juga menghipnotis baterai karena komponen yang didalamnya juga tidak semenarik mouse yang branded.


Selain alasan ketentraman, ternyata mouse berkualitas mensugesti umur beterai. Rekomendasi mouse bagus yang mudah ditemukan adalah: Logitech, Microsoft, Xiamoi, Dell, Genius dan lain sebagainya. Pakai mouse original bukan bajakan.


Saya sendiri dulu menggunakan mouse wireless tak bermerek yang saya beli kurang dari 50.000. Tidak hingga 6 bulan sudah saya gudangkan karena kurang tenteram dan baterai cepat habis. Sekarang saya menggunakan mouse produk Mirosoft dan Logitech garansi resmi. Selai nyaman digunakan baterai juga sungguh baka.


4. Pastikan Kondisi Mouse


Maksudnya ialah, kita harus memutuskan keadaan mouse dalam keadaan manis tidak rusak atau konslet. Mouse yang mempunyai kondisi kurang cantik akan mengambil energi baterai secara sia-sia.


5. Jarak Antara Receiver dan Mouse


Atur receiver dengan mouse sedekat mungkin agar transmit data keduanya lebih tanpa kendala sehingga energi yang diperlukan tidak terlalu besar.


6. Menggunakan bantalan Gelap


Menggunakan ganjal atau mouse pad gelap kabarnya juga dapat meminimalkan daya baterai, alasannya dengan ganjal yang hitam optik mouse melakukan pekerjaan secara optimal.


Itulah cara aku mengatasi agar baterai mouse tidak boros dan memang terbukti 100% berhasil. Tips di atas belum di tes pada mouse gaming. Semoga berfaedah.


Sumber spurs.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama