Iklan atau biasa disebut advertising adalah sebuah cara untuk memajukan pemasaran suatu produk atau jasa. Iklan juga ialah salah satu cara yang efektif untuk memajukan konversi dalam penjualan. Masih banyak terdapat kesalahan yang dikerjakan orang kebanyakan beriklan melalui Facebook Ads. Efeknya adalah over-budget ialah dana untuk iklan akan jadi lebih besar daripada penjualan yang dihasilkan. Apakah salah satu aspek yang menciptakan orang mengklik iklan kita dan jadinya melaksanakan pembelian? Ya, salah satu aspek tersebut yakni headline atau biasa disebut judul gosip.
Menurut persentase, orang akan menyaksikan headline ialah 80%, mempunyai arti jika kita melaksanakan kesalahan dalam menuliskan suatu headline maka berapa persen kita akan kehilangan pembeli? 80%? Maka anda salah, karena 80% orang membaca headline dan 20% yang lain tidak membaca apapun, yang artinya kehilangan 100%. Sekian rumit pembuatan iklan, ternyata untuk menghipnotis orang hanya perlu waktu yang sangat singkat yaitu, headline. Ada beberapa kalimat yang dapat menciptakan orang terpesona bahkan penasaran hanya dengan 25 abjad yang ditawarkan Facebook dalam beriklan. Dibawah ini ada 10 tipe headline di Facebook yang mampu meningkatkan nilai konversi, yakni:
1. Diskon
Memberikan isu sedang ada diskon yang sangat menawan.
• Diskon Setengah Mati
• Hemat 99 persen
• Diskon Untuk kamu Jomblo
2. Perhatian,imbauan atau stop
Pernyataan ini pada umumnya akan membuat calon pembeli akan sangat ingin tau.
• Jangan klik link ini
• Jangan Ketinggalan
• Stop keborosan anda
3. Mengungkap suatu kebenaran
Salah satu menciptakan orang penasaran adalah suatu pengungkapan kebenaran wacana dilema kandidat pembeli.
• Kebenaran wacana penyakit diabetes.
• Kebenaran perihal ampuhnya facebook ads
4. Membeberkan atau mengungkapkan
Banyak orang akan sangat penasaran dengan hal-hal ini.
• Rahasia pesulap deddy corbuzier dibeberkan
• Skandal artis terkenal kesannya terungkap
5. Menggambarkan cita-cita target yang sedang dibidik.
Memberikan pengandaian atau menggambarkan cita-cita dari target yang dituju.
• Andai mempunyai rumah idaman
• Andai mampu piknik gratis
6. Memberikan deadline
Memberian waktu, produk,dan peluang yang terbatas biar pembeli mampu secepatnya melakukan pembelian.
• Diskon terakhir hingga jam 12 malam nanti
• Produk terbatas hingga tamat bulan
• Hanya hari ini
7. Menggunakan kata GRATIS
Memberikan sesuatu yang bersifat gratis, tetapi jangan sampai memberatkan anda, harus sesuai
kemampuan atau benar benar di perhitungkan semoga tidak rugi.
• Free ongkir
• Gratis servis
8. Pernyataan kontroversial.
Memberikan kalimat yang membuat orang tersindir namun tidak menyinggung perasaan kandidat pembeli dan membuatnya merasa tertantang.
• Omset anda turun?
• Bisnis gagal terus?
9. Memberikan Garansi
Memberikan janji untuk menambah kepercayaan pembeli, dan tentukan anda menepati janji anda tersebut. Tidak cuma sekedar mengumbar akad dalam iklan saja.
• Garansi uang kembali
• Garansi seumur hidup
10. Pertanyaan Langsung
Seolah-olah sedang berkomunikasi eksklusif dengan market yang sempurna.
• Ingin naik omset ?
• Anak susah berhitung ?
Sumber mesti di isi