Kemudahan Baru Facebook Ads Yang Telah Usang Ditunggu: Conversion Tracking!

Kebuntuan pelaku social media marketer, terutama yang bermain dengan Facebook Ads, selama ini yaitu perihal bagaimana mengkalkulasikan ROI dari advertising yang kita lakukan. Oleh jadinya, facebook selama ini diketahui sebagai tools yang tepat untuk branding, bukan untuk selling. Apabila anda memakai tracking software semacam CPVLab atau Prosper 202 akan lebih mudah. Tetapi itu berarti kita mesti keluar dari platform Facebook dan berinvestasi lagi membelinya (kecuali Prosper yang gratis).


Facebook conversion measurement allows advertisers to measure the ROI of their Facebook ads by counting relevant user actions, such as registrations and shopping cart checkouts, that are driven by people seeing an ads on Facebook.


Per minggu kemudian, Facebook menciptakan penemuan di platform ads-nya dengan membuat conversion tracking. Dengan akomodasi baru ini, kita akan dengan gampang melihat Return On Investment dari Facebook Ads yang kita lakukan. Secara khusus, Facebook juga mengklaim bahwa tool ini mampu juga digunakan untuk tata cara meningkatkan secara optimal iklan. Conversion tracking dari Facebook ini terus terperinci menciptakan saya sangat bersemangat sesudah dulu sempat juga excited dengan Power Editornya.


Apa kegunaan conversion tracking ini? Begini, ini yaitu script yang bisa didapat dari setiap iklan yang kita pasang di Facebook, yang lalu kita inject ke dalam conversion page di website/offer kita. Bisa dipasang di add to cart page, order now, atau bahkan di thank you letter. Logikanya, kalo kita beli sesuatu online, akan ada thank you letter yang diantarkan dari vendor. Nah, conversion tracking ini dimasukkan ke dalam thank you letter. Kaprikornus setiap ada konversi, kita akan terinformasi secara real time.


Secara khusus, Facebook menyampaikan bahwa conversion tracking ini bisa dipakai disemua jenis iklan di facebook : dari iklan biasa, page post ads hingga sponsor stories ads. Keistimewaan lainnya, tracking ini masih berlaku jika visitor melihat iklan kita dari ponsel pintar nya, tetapi kemudian melakukan konversi (baca : beli) melalui desk top atau tablet yang dimilikinya.


Conversion Tracking Facebook ini bisa didapati di Power Editor, atau di Ads Manager (sebelah kiri) atau di partner API-nya Facebook. Berikut adalah video yang dibentuk oleh Victoria Gibson dari Marveo mengenai bagaimana memakai Conversion Tracking di Facebook.




Sumber harus di isi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama